Ads Top

Menyikapi Masalah

Photo : bananamoments.com
Working with a love mean merging themselves with their own lives, other people are also God's


Bekerja dengan rasa cinta berarti melebur diri dengan jiwa sendiri, diri orang lain juga Tuhan

~ Quotes Khalil Gibran

Setiap orang memiliki problematika masing-masing. Ada yang bilang, hidup itu masalah, makanya untuk apa dipermasalahkan. Sekarang kita lihat, masalah itu datang dari mana. Tentunya dari kita, manusia. Masalah bisa kita selesaikan, karena kita manusia.

Mungkin akan berbeda konteks, ketika setiap masalah bisa kita selesaikan, namun itu semua merupakan campur tangan Tuhan. Kita serahkan sepenuhnya kepada-Nya, kita hanya bisa berusaha sebisa yang kita mampu. Tak ada masalah yang tak mungkin tak bisa diselesaikan.

Saya memiliki pengalaman tersendiri. Suatu ketika masalah itu datang bertubi-tubi. Di tempat saya sekolah tugas menumpuk sampai belum belajar sama sekali dalam menghadapi ujian, di tempat kerja pun seperti itu, banyak target yang belum tercapai, sementara laporan dan pertanggungjawaban sebagai moral dipertaruhkan, bahkan sampai masalah pribadi keluarga.

Itulah kuasa Yang Maha Esa. Tuhan, Allah SWT. Ketika saya tawakal, berserah diri kepada-Nya, tiada daya dan upaya kecuali Dia. Saya mengambil pelajaran, bahwa semua masalah itu mungkin saja terlewatkan, tak terselesaikan tepat waktu. Namun semua itu ada gilirannya. Satu per satu mampu saya lewati, karena tadi, saya percaya kepadaNya. Ia tak akan melupakan kita sebagai hamba, tak ada daya upaya kecuali Dia, Tuhan Yang Maha Esa.

Saya tak berdiam diri. Disertai restu orang tua, saya semakin percaya bahwa Tuhan selalu membantu hamba-Nya ini.

No comments:

Powered by Blogger.