Ads Top

Boyband : Past & Present

Picture : fanpop.com
There is always a beautiy in every problem. That is one way we to learn
Selalu ada keindahan dalam setiap masalah. Itu adalah salah satu cara kita belajar
~ Quotes - Khalil Gibran

Boyband Dulu & Sekarang

Dulu
Siapa yang tak mengenal Westlife, boyband asal Irlandia. Doi yang asalnya "diperkuat" 5 pemuda tampan kemudian salah satu personilnya, yaitu Brian keluar pada 2004. Weslife sampai sekarang masih eksis dengan berbagai tour keliling dunia dengan komposisi Mark, Kian, Shane & Nicky (masih inget aja ya saya :)). Dulu Amang saya (Erwin) nge-fans juga sama mereka, Mang Erwin punya dua album dalam bentuk kaset tape termasuk yang Deluxe.

Lagu-lagu westlife memang easy listening, sebut saja seperti If I Let You Go, Flying Without Wing, Up Town Girl sampai lagu cover seperti Raise Me Up. Dengan suara merdu ditambah tampang  yang "menjual" tengok Album westlife selalu terjual lebih dari ribuan kopi.

Sejalan dengan Westlife, kita semua tau boyband seperti Backstreet Boys dengan hitsnya One Love. Selain itu Aktor dan penyanyi Justin Timberlake pun dulu adalah jebolan boyband *NSYNC.

Boyband, baik dalam bentuk musik dan pribadi (tampang) mereka memiliki daya tarik sendiri. Karena dalam dunia musik untuk menarik para fans harus memiliki kelebihan. Itupun tak terlepas dengan targetan (pasar) mereka.

Selain daripada boyband, ada juga girlband yang digawangi cewek-cewek. Mereka yang memiliki lebih banyak penggemar menjadi trendsetter tersendiri.

Sekarang
Kini kita semua tengah dihadapkan dengan "ekspansi" dunia K-POP ataupun Korean Music. Yang saya tau, yang sedanga booming adalah itu. Baik dalam segi musik mereka, film mereka (drama korea) bahkan style maupun gaya berbusana alam negeri gingseng itu.

Sebenarnya banyak boyband asal korea, tapi yang saya tau dan sempat dengar adalah Super Junior alias SUJU yang penggemarnya disebut ELF (kaya jenis mobil aja). Demam K-POP yang meradang, hingga mewabah ke tanah air. Kini banyak buah hasil dari kebudayaan Korea ini yang menjamur dalam dunia entertaiment tanah air. Sebut saja SM*ASH.


Anti Boy-Band
Kepopuleran boyband ternyata memunculkan juga semacam kontra. Tak semua orang menyukai boyband, baik yang berbicara langsung ataupun tidak (tersirat). Sedikit yang bisa saya tangkap, adalah ketika melihat video clip band punk asal Amerika, Blik 182 yang judulnya All the small thing. Dalam video klip tersebut ada beberapa adegan yang menyindir boyband.

Selain itu, yang paling gress adalah gaya bahasa nyeleneh band beraliran Ska, Tipe-X. Lagu sindiran itu mereka beri judul dengan Boyband.

Begitu juga dengan saya, tak semua boyband saya tidak suka. Saya juga bukan tak suka semua boyband. Ya, asalkan lagunya masuk ke ketelinga saya, tentunya saya akan bersikap respect. Seperti saya juga suka dengan beberapa lagu westlife & backstreet boys dulu.

Saat ini saya sering "menikmati" salah satu boyband yang isinya 5 anak belia, yaitu One Directions. Dua lagu mereka, One Thing & What Makes You Beautiful selalu ada dalam playlist saya. Bahkan salah satunya saya jadikan soundtrack blog saya ini.
---
Semua Boyband yang saya maksud disini adalah semacam grup vokal, karena mereka tak memainkan alat musik. Begitulah kira-kira secuil opini saya tentang boyband ini. Baik yang dulu maupun sekarang, asalkan selalu jujur dalam berkarya, tentunya eksistensi dalam dunia hiburan ini akan terus berlanjut.
One Direction
One Thing Lyric taken from Album Up All Night (2011)


(Liam)
I've tried playing it cool
But when I'm looking at you
I can't ever be brave
'Cause you make my heart race

(Harry)
Shot me out of the sky
You're my kryptonite
You keep making me weak
Yeah, frozen and can't breathe

(Zayn)
Something's gotta give now
'Cause I'm dying just to make you see
That I need you here with me now
'Cause you've got that one thing

Chorus :
(All)
So get out, get out, get out of my head
And fall into my arms instead
I don't, I don't, don't khow what it is
But I need that one thing
And you've got that one thing

(Niall)
Now I'm climbing the walls
But you don't notice al all
That I'm going out of my mind
All day and all night

(Louis)
Something's gotta give now
'Cause I'm dying just to know your name
And I need you here with me now
'Cause you've got that one thing

Back to Chorus :
(All)
So get out, get out, get out of my head
And fall into my arms instead
I don't, I don't don't know what it is
But I need that one thing

So get. get out, get out of my mind
And come on, come into my life
I don't, I don't, don't know what it is
But I need that one thing
And you've got that one thing

(Harry)
You've got that one thing

(Liam)
Get out, get out, get out of my head
And fall into my arms instead

Back to Chorus again :
(All)
So get out, get out, get out of my head
And fall into my arms instead
I don't, I don't, don't know what it is
But I need that one thing

So get out, get out, get out of my mind
And come on, com into my life
I don't, I don't don't know what it is
But I need that one thing
Yeah, you've got that one thing

No comments:

Powered by Blogger.