Ads Top

Ucapan Berduka Cita untuk Sondang

Untuk pertama kalinya, aksi membakar diri di Indonesia yang agak berbau politis terjadi di Indonesia. Itulah yang dilakukan almarhum Sondang, mahasiswa Universitas Bung Karno. Dalam peringatan hari Anti Korupsi sedunia, aksi yang terbilang nekad tersebut dilakukan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.
Almarhum Sondang dikabarkan mengalami luka bakar yang mencapai 98 persen. Begitu kabar bakar diri ini tersiar di media, berbagai spekulasi dan pendapat orang-orang bermunculan. Tak lupa juga tanggapan miring dan berbagai anggapan lainnya. Sempat dirawat di RS. Cipto Mangunkusumo yang tak jauh dari Universitas Bung Karno, mahasiswa yang beralamat di Bekasi ini dikabarkan meninggal dunia.

Di Kampus Universitas Bung Karno, Jl. Kimia, Jakarta Pusat datang berbagai karangan bunga dan ucapan turut berduka cita. Ucapan tersebut bisa kita lihat di foto di bawah ini, baik dari lembaga dan politisi kondang pun mengucapkan duka cita. Seperti dari Dr. Rizal Ramli, Waka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas, Sekjen PDIP Tjajo Kumolo, GIB (Gerakan Indonesia Bersih) dan yang lainnya.

Sondang telah pergi, namun motif aksi yang dilakukannya tetap sampai saat ini menjadi tanda tanya. Yang pasti dari kejadian ini, kasus korupsi harus tuntas sampai ke akarnya. Ini adalah pekerjaan kita semua. Selamat Jalan Sondang.











No comments:

Powered by Blogger.