Ads Top

Mission Impossible : Ghost Protocol

Apa jadinya jika perang nuklir benar-benar terjadi? Bagaimana jika pusat pemerintahan negeri besar seperti Rusia (Kremlin) luluh lantak hancur? Apa-apa sajakah pekerjaan intelijen? Bagaimana jika penjara sekelas pengamanan yang ketat di Rusia sistemnya bisa di bobo? Masih banyak lagi pertanyaan yang jawabannya bisa kita tonton di Mission Impossible Ghost Protocol, dengan sang mega bintang Hollywood Tom Cruise.

Seperti yang tertulis dalam Synopsis di 21, organisasi keuangan international yang berbasis di Amerika IMF (Impossible Mission Federation) dihentikan saat dinyatakan terlibat dalam plot pembomam global oleh teroris. Ghost Protocol dibentuk dan Ethan Hunt (Tom Cruise) beserta tim barunya (Jeremy Renner, Paula Patton dan Simon Pegg) kembali menyamar untuk membersihkan nama organisasi mereka.

Setting Mission Impossible Ghost Protocol (MIGP) awalnya di Budapest, Hungaria. Tempat selanjutnya yaitu Moscow (Rusia), Burj Khalifa (Dubai), Mumbai (India) dan tak lupa tentunya Amerika. Agen intelijen Tom Cruise (Agen Ethan Hunt) dipenjara di Rusia, sampai akhirnya bisa keluar karena bantuan tim barunya agen Carter yang mampu membobol sistem keamanan penjara.

Setelah keluar dari penjara, misi barulah dimulai. Sontak saja misi agen rahasia ini agak kaget karena harus segera mengamankan file rahasia di dalam Kremlin. Benar saja, mereka telah kecolongan oleh musuh yang memiliki motif tersendiri mengambil dan mengacaukannya, bisa dikatakan juga dengan misi lain. Berbagai teknologi canggih dan yang tak bisa dibayangkan saat ini dalam MIGP kita dapat melihatnya. Selain itu bagaimana juga perkembangan teknologi sarat dengan kejeniusan sang sutradara membuat adegan-adengan penuh dengan guncangan adrenalin serta membuat "geregetan".


Misi Ethan Hunt gagal. Selain itu yang lebih parahnya lagi tim mereka yang dinaungi oleh IMF dituduh sebagai otak dari penghancuran Kremlin. Ketegangan Amerika-Rusia menjadi. Apalagi setelah menteri IMF dari Amerika terbunuh dalam perjalanan di mobil oleh serbuan tentara Rusia. Tragedi tersebut mempertemukannya dengan Brandt, analis IMF. Namun setelah diketahui, bahwa Brandt juga dulu adalah agen intelijen IMF yang beberapa waktu yang lalu gagal mengamankan atau menyelamatkan istri Hunt.

MIGP penuh dengan teka-teki dan alur ceritanya lumayan rumit bila tak menikmatinya dengan cermat. Dari dalamnya kita semua bisa belajar tentang bagaimana itu tim, leader, tanggung jawab, apa yang harus dilakukan, strategi dan yang lainnya. Ketegangan bercampur humor bisa dilihat saat di Gedung Pencakar langit tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa di Dubai. Strategi diatur agar pengamanan untuk merebut kode rahasia peluncuran misi roket nuklir Rusia dari tangan pembunuh bayaran yang menginginkan berlian.

Dengan berbagai perjuangan mencapai server komputer di puncak Burj Khalifa dengan memanjat dinding, Agen Hunt harus berusaha turun dengan akalnya sendiri. Menegangkan. Mendengar dari kabar yang tertulis, Tom Cruise yang memerankan Agen Hunt dalam adegan-adegan berbahaya tersebut tidak memakai pemeran pengganti.

Duel dan aksi terus tersaji. Meskipun dengan perjuangan dan kerap menghadapi rintangan yang sangat berat. Perjalanan selanjutnya adalah menuju Mumbai India, setelah mereka mendapatkan informasi dari teman Hunt dulu sewaktu di Penjara Rusia.

Roket misil nuklir Rusia telah diluncurkan untuk menghajar satu wilayah di Amerika. Itu merupakan siasat dari sang teroris untuk memunculkan ketegangan kedua negara. Namun dengan kerja keras dan tim dengan berbagai aksi yang sulit diduga dan diprediksi.

Berbagai pengorbananan telah mereka lakukan. Dan ternyata benar, misi agen Hunt yang dianggap oleh Rusia adalah dalang dari semua penghancuran Kremlin adalah salah. Ghost Protocol berhasil dijalankan dan berbagai tanda tanya satu persatu mampu terjawab terutama dari pribadi-pribadi dalam tim yang akan melanjutkan misi selanjutnya.

No comments:

Powered by Blogger.