Ads Top

Lagu "Apakah aku bisa menjadi" (Mungkin Angan)

ilustrasi : flickr.com
Lagu Apakah aku bisa menjadi (rizkipd cover) ini adalah lagu ke-dua yang saya buat. Tepatnya sekitar pada tahun 2006. Lirik dari lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah kehilangan seseorang lainnya. Entahlah itu siapa, namun pastinya kita bisa memiliki persepsi masing-masing.

Cobalah kita dengankan lirik dari lagu ini, bagi saya cukuplah, lumayan dalam dan memiliki maknanya tersendiri. Berbeda dengan lagu lainnya, reff dari lagu ini hanya sebagian kecil saja. Kebanyakan merupakan sajak-sajak dan pertanyaan. Komposisi lagu ini terdiri dari 4 bait dengan reff serta chord yang sederhana. Selamat menikmati dan berkomentar (kritik dan saran) yang membangun.
Lirik "Apakah aku bisa menjadi"
Apakah aku bisa menjadi
Menjadi satu yang ku ingin
Seperti seorang lelaki
Yang bisa membawamu pergi
Ku tak akan bisa memupus semua itu
Ku tak akan bisa menghapus semua itu
Maka janganlah tersiksa
Dengan sebuah petaka
Reff :
Jangan pernah engkau pergi dariku
Dan jangan pernah engkau pergi lagi
Dimana aku bisa mencoba
Mencoba untuk memuaskan semua rasa
Merakit semua jawaban
Bahwa engkau telah tiada
Sekarang aku telah mengerti
Disini aku tanpamu lagi
Hai Joki lihatlah kemari
Aku sudah menyusulmu mati
Back to reff :
Jangan pernah engkau pergi dariku
Dan jangan pernah engkau pergi lagi
---

Sedikit cerita lagi, mengapa ada kata "Joki" di bait terakhir? Dialah salah satu tokoh yang ada dalam lagu ini. Teman saya, Dodi Mulyadi dulu saat SMK memanggilku dengan sebutan itu "Joki" atau "Jo". Sampai saat ini pun seperti itu.

Kalau Billie Joe Armstrong (vokalis greenday) punya St. Jimmy, maka saya punya "Joki"

No comments:

Powered by Blogger.