Ads Top

Pura Amrta Jati

Patung Pura Amrta Jati, Jakarta Selatan
Tepat berada di samping Danau Pankalan Jati, Jakarta Selatan yang berbatasan langsung dengan gerbang menuju Cinere Depok, berdiri dengan kokoh Pura Amrta Jati. Tempat bersembahyang umat Hindu yang berada di sekitar Depok dan Jakarta Selatan ini, pada 23 Maret yang lalu memperingati Hari Raya Nyepi, dengan mengusung tema "Dilandasi Nilai Nyepi Caka 1934 & Tri Kaya Parisudha Kita Tingkatkan Kerukunan, Kedamaian & Kesejahteraan".
Gapura Gerbang Pura Amrta Jati
Suasana Danau Pangkalan Jati, Cinere
Tepat di depan pura, saat itu ada semacam patung berbentuk seperti setan dengan gigi tajamnya, entahlah siapa namanya. Mungkin kawan saya, Arsa atau Yoga bisa membantu. :) Suasana Pura yang sejuk, apalagi tepat di pinggir danau memberikan daya tarik tersendiri. Saya hanya bisa berbagi foto Pura Amrta Jati ini, berikut dalam posting ini saya sertakan.
Orang tepat di depan Patung di Pura Amrta Jati

Sekilas tentang daerah Pangkalan Jati, disini terdapat padang golf namanya juga sama lapangan golf Pangkalan Jati, disamping ada danau, tepat diseberangnya terdapat tempat wisata kuliner seperti banyak restoran, pedagang makanan, dan tempat orang-orang berjualan kue subuh. Mau berbelanja juga, tak jauh terdapat Mall Cinere yang pastinya banyak orang sudah tau.

Kembali ke pembahasan Hari Raya Nyepi tadi, Semoga saja apa yang menjadi harapan tentang Kerukunan, Kedamaian & Kesejahteraan dapat terwujud.

Profil Pura :
Nama : Pura Amrta Jati
Alamat : Jl. Punak No. 33  Pangkalan Jati Jakarta Selatan

Om Swasiastu
Selamat Hari raya Nyepi
Tahun Baru Caka 1934
23 Maret 2012

"Dilandasi Nilai Nyepi Caka 1934 & Tri Kaya Parisudha Kita Tingkatkan Kerukunan, Kedamaian & Kesejahteraan"
SDHD Jakarta Selatan

Danau Pangkalan Jati, Cinere

Teduhnya Danau Pangkalan Jati, Cinere

Gapura Pura Amrta Jati

Patung Tampak Depan

Patung dari samping
 
Patung . . .

Prasasti Peresmian Pura Amrta Jati

Prasasti Pura Amrta Jati

Spanduk Memperingati Nyepi 2012

No comments:

Powered by Blogger.