Ads Top

Lagu "Negeriku Indonesia"

gambar : kuzzie-013.deviantart.com
Hampir sama dengan lagu Bersatu Bangkit, Bangkit Bersatu yang bertema tentang nasionalisme. Lagu Negeriku Indonesia ini memiliki perbedaan yaitu agak slow namun mudah-mudahan gampang diingat dan "nyaman" di dengarkan.

Sebenarnya, yang ingin ditekankan dari lirik-lirik yang ada adalah tentang "kita" sebagai putera-puteri Indonesia yang kelak menjadi tulang punggung perubahan bangsa ke arah lebih baik harus mampu berusaha dengan sekuat tenaga, dimanapun kita untuk bisa membantu bangsa ini. Bangsa bukan hanya pemerintah, namun segala yang ada di dalamnya. Selamat mendengarkan.


Lirik "Negeriku Indonesia" (rizkipd cover)

Negeri
Indonesia
Tempat aku mengabdi

Negeri
Indonesia yang kucintai
Tempat aku mengabdi

Negeri
Indonesia ku tetap mengabdi
Walau sebentar lagi
Aku akan mati

Tetapi
Aku akan berjuang sampai akhir nanti
Merah putih
Berkibarlah paling tinggi

Reff :
Mengapa?
Indonesia terasa hampa
Mengapa?
Apa jawabnya?

Sang garuda
Sulit untuk bangkit kembali
Mengapa?
Apa jawabnya?

Bridge

Mengapa?
Indonesia terasa hampa
Mengapa?

Mengapa?
Indonesia terasa hampa
Mengapa?
Apa jawabnya?

Sang garuda
Sulit untuk bangkit kembali
Mengapa?
Apa jawabnya?

Kita
Putera Puteri harapan bangsa
Jangan menyerah
Jangan menyerah

---
Biasanya, lagu ini saya maikan saat dulu sekolah, saya mainkan di kontrakan tempat tinggal di pinggir sawah. Mengingat saat itu, banyak sekali inspirasi untuk membuat lagu. Disamping itu, banyak sekali aspek dalam membuat lagu seperti ini. Mulai dari yang paling dasar seperti lirik lagu, chord gitar, bagaimana lagamnya sampai keselarasannya.

Memang terdengar sederhana. Tapi itulah yang waktu itu saya dapat berkarya.


No comments:

Powered by Blogger.