Ads Top

Duo Spanyol Lesu [Drama Road to Final Champions League]

images : amandainarteixo.blogspot.com
Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan tapi bagaimana bertanding dengan baik (pepatah)

Itulah yang terjadi terhadap klub "raksasa" Spanyol, Barcelona FC dan Real Madrid FC. Keduanya di tahun 2012 ini telah menjalani berbagai "proses" dan beragam pertandingan. Sebagaimana istilah bila kedua klub tersebut bertemu dinamakan El-Classico.

Titik balik pertandingan terkini telah terjadi, kedua klub tersebut sementara berada di atas angin dengan materi pemain yang super mumpuni, namun apalah dikata. Bola itu bundar, dan akhirnya Barca dan Madrid gugur, yang mengakibatkan All Spain final gagal terwujud.

Inilah yang menarik, sehari sebelum Madrid tadi malam keok oleh Hollywood FC Bayern Munich. Barcelona harus menelan pil pahit angkat koper karena dipecundangi Chelsea FC. Klub asal Inggris tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang sebelumnya tertinggal 0-2. Mental mereka menjadi kuat, meskipun harus bermain dengan 10 orang, karena kapten John Terry "dihadiahi" kartu merah.

Yang lebih "menyesakkan" lagi, Barcelona yang tampil di markas besar mereka harus menerima hasil akhir tersebut meskipun penguasaan bola mutlak oleh mereka sebesar 71 persen, sementara The Blues 29 persen. Selain itu, asa untuk memperlebar jarak dengan pasukan Roman Emperor sempat ada karena hadiah penalti yang diberikan wasit, namun Lionel Messi sang eksekutor gagal menjebol gawang Petr Cech dan bola hanya mencium mistar gawang sebelah kanan atas.

Nasib kurang beruntung Azulgrana ternyata menular ke Los Blancos, CR 7 dalam pertandingan itu menceploskan dua gol dan Munchen 1. Dan di extra time tak satu pun gol tercipta, sehingga harus dipaksakan drama hidup-mati melalui adu penalti.

Dalam drama adu penalti Madrid harus merelakan tiga bintangnya, Christian Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang Munchen yang dijaga Manuel Neuer, alhasil tamatlah sudah riwayat mereka. Yang sebenarnya tak habis dipikir, mungkin karena memang sudah takdirnya, tendangan CR 7 saat adu penalti tersebut berhasil dimentahkan Neuer karena tendangannya yang menarah ke sisi kiri itu, dan Kaka mengulanginya dengan tendangan yang sama.

Berikut drama adu penalti yang bersejarah itu. Cekidot


No comments:

Powered by Blogger.