Ads Top

Fenomenon 2012 : The Roman Emperor "Chelsea FC"

goal.com
Pepatah "Belajar bagaimana cara belajar adalah keahlian terpenting dalam hidup ~Tony Buzan"

Secara mengejutkan, Chelsea mampu menembus babak final Champions League. Sempat terseok-seok di awal, baik di liga lokal maupun di kompetisi klub antar eropa. The Blues yang awal musim 2011/2012 diarsiteki Andres Villas Boas belum menunjukkan keganasan Singa London. Optimisme manager AVB dan taji-nya saat membawa FC Porto menjuarai Europa League tak menular kepada Frank Lampard cs.

Tepat saja, saat babak knock out versus Napoli, Chelsea tertinggal agregat 1-3 melawan klub asal Italy tersebut. Edison Cavani cs menjadi penghalang yang nyata terhadap pasukan Roman Emperor. Dan itulah, akibat kalah dan sempat tak ada lagi semangat bertanding untuk melanjutkan perjuangan, AVB dicopot dari kursi pelatih.

Kalah 1-3 di leg pertama, otomatis Si Biru London harus berjuangan extra keras untuk bisa melaju. Namun, rasanya akan terasa berat sekali perjuangan mereka. Apalagi yang mereka hadapi adalah klub yang sedang menajak perform-nya di Liga Italy. Paling beruntung mereka bisa menipiskan jarak, agar muka dan harga diri klub yang lumayan banyak memiliki modal dari Taipan Minyak asal Rusia (Roman Abramovich) itu.

Diangkat sebagai caretaker, Roberto Di Matteo, mampu memotivasi Drogba cs untuk bangkit. Mereka pasti mampu dan bisa. Benar saja, tak lama setelah menggantikan AVB untuk "sementara", Di Matteo memberikan hasil yang tak diduga, Chelsea mampu lolos dari hadangan Napoli dengan merontokkan Cavani cs 4-1 di markas besar Stamford Bridge.

Mengusung gaya permainan yang agak berbeda, dengan tidak mendominasi penguasaan bola, yang penting mereka mampu bermain baik dan apik secara hati-hati. "Hadiah" lainnya dari Di Matteo adalah menundukkan Tottenham Hotspurs dan membawa Chelsea melaju ke Final Piala FA yang nanti (5/5/2012) akan melawan Liverpool.

Yang ditambah manis adalah Chelsea berhasil meredam permainan klub asal Catalan, Barcelona di Semifinal Champions League. Modal kemenangan 2-1 di London mereka sudahi "kegagahan" Barca yang memiliki materi pemain-pemain terbaik dunia - dengan skor 2-2 di Camp Nou yang sebelumnya The Blues tertinggal dulu 0-2 dan mereka harus berjuang dengan 10 pemain.

Siapa yang menyangka mereka bisa lolos? Tanyakan pada gol terakhir Torres.

FC Barcelona vs Chelsea 2-2 (Aggregat 2-3) - All Highlights and Goals - 24/04/2012


No comments:

Powered by Blogger.