Ads Top

Review www.picnik.com

halaman awal www.picnik.com
Ini dia salah satu layanan online untuk melakukan editing gambar & foto : www.picnik.com. Bagi orang Indonesia, mendengar kata "picnik" identik dengan piknik yang artinya, jalan-jalan, liburan, refreshing dsb. Namun yang satu ini adalah tempat untuk melakukan kreasi foto. Saya pertama tau website ini dari si jagoan website Ucink Chaos (Herdiansah).

Dalam info yang beredar, website ini telah diakuisisi oleh raksasa internet google inc. Sebagaimana yang tertera pertama kali saat masuk www.picnik.com, bahwa pada tanggal 19 April 2012 website ini akan ditutup. Nah lho, kenapa website yang memiliki ranking di alexa ke #789 (ranking yang sangat tinggi) ini ditutup? Jawabannya, semua fitur di picnik.com akan dialihkan ke jejaring sosial google plus.

Sekadar hanya ingin berbagi informasi saja, saya telah melakukan edit foto (sedikit-sedikit sih) menggunakan fasilitas yang ada di website ini. Kata bos Ucink, website picnik.com ini berbasiskan konten flash, dimana kita bisa mengupload foto atau gambar, kemudian bisa melakukan editing. Misal mengatur pencahayaan, memberikan efek, menambahkan frame, menyisipkan teks, gambar, icon tambahan. Selain itu, fitur-fitur dasar seperti melakukan cropping, membuat kolase, membuat kartu ucapan, sampai membuat slide show pun ada.

Dalam mengedit gambar/foto, kita bisa log in dan membuat user di picnik.com ini. Jika hanya ingin mengedit saja, saya rasa secara langsung dengan tidak membuat user pun bisa. Mungkin inilah salah satu kelebihan website ini.

Semua fasilitas yang tersedia dalam www.picnik.com disajikan dengan antarmuka (interface) yang powerfull dan saya rasa mudah untuk digunakan (easy to use). Sejauh ini, untuk saya yang sebagai pemula yang berkecimpung untuk mengedit foto, picnik.com memiliki banyak kelebihan. Itu semua pun tidak terlepas dari berbagai kekurangannya yang saya juga belum mengetahuinya. Tanpa basa-basi lagi, silahkan saja mencoba berkreasi di www.picnik.com. Setelah itu jangan lupa sharing ya di website komunitas pelajar indonesia : www.keranjangbesar.com. Selain itu silahkan berikan tanggapan teman-teman semua. Saya tunggu

fasilitas www.picnik.com
pemberitahuan picnik will be closing


No comments:

Powered by Blogger.