Ads Top

Cinta "Kayu Putih"

gambar : mestinyanoris.wordpress.com   
Bila kita orang Indonesia, siapa yang tidak mengetahui kayu putih. Mungkin, jika sebagai minyak kayu putih, kita semua pasti tau. Minyak ini digunakan untuk memberikan rasa hangat pada tubuh dengan wanginya yang khas. Selain itu, minyak kayu putih ini banyak dalam berbagai mereknya seperti yang saya tau contoh cap gajah, cap lang dsb.

Namun, siapa yang pernah melihat pohon atau tanaman minyak kayu putih? Saya sendiri yang dari kampung sering main-main ke hutan tapi rasanya belum pernah menemukan pohon bahan baku minyak kayu putih ini. Paling-paling saya menemukan tanaman semacam rumput, yang akarnya mempunyai aroma yang khas seperti kayu putih dan memiliki bunga berwarna putih. Tapi ternyata  itu bukanlah tanaman kayu putih.

Kayu putih bukan lah kayu yang berwarna putih. Kayu putih adalah obat herbal yang sudah dikenal sejak dulu kala. Kebanyakan minyak kayu putih ini berwarna agak hijau. Biasanya, kayu putih ini dibalurkan ke tubuh anak-anak, bayi, maupun orang dewasa. Karena khasiatnya yang memberikan kehangatan dan membuat rasa mual serta pusing menjadi hilang.

Apa hubungan nya kayu putih dengan cinta? Inilah cerita saya. Sebagaimana kayu putih yang menjadi simbol sebagaimana di atas. Kita tau minyak kayu putih, tapi kita belum tentu melihat dan tau dari mana asal usulnya (pohonnya). Kayu putih merupakan obat alami dari luar memberikan kehangatan dan memiliki khasiat menyembuhkan dengan cara yang alami. Itulah cinta saya yang akan selalu abadi untuknya

Banyak cerita dalam kayu putih bersama saya. Saat kesepian, mencium aroma kayu putih bisa membayangkan dan membuat hati yang gundah bisa menjadi tenang. Kayu putih pun menjadi teman dalam perjalanan cinta saya. Secara tersirat, kayu putih memberikan kekuatan dan menjadi kenangan.

No comments:

Powered by Blogger.