Ads Top

Liburan Bermanfaat

Image by harshthakkar.in
Dalam bahasa Inggris, hari libur disebut Holiday. Tidak bisa dipisahkan antara Holy dan Day. Karena kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda bila disatukan. Holy sama dengan suci, day, hari. Holiday bukan hari suci melainkan hari liburan. Hari yang ditunggu sebagian besar orang.

Seperti sebelumnya saya pernah menulis tentang begitu berartinya hari Sabtu dan Minggu. Selain di kedua hari tersebut ada terdapat hari-hari (baca : tanggal) yang diperingati sebagai hari raya dan biasanya menjadi hari libur. Bebas dari aktivitas rutinitas seperti bekerja, kuliah, ataupun sekolah.

Namun bila diperhatikan lagi, dalam liburan tetap saja kita tidak libur. Jika teman saya bilang, hari libur itu hanya memindahkan satu aktivitas ke aktivitas lainnya. ^_^

Ada yang beristirahat sepanjang hari, melepas penat ke tempat-tempat wisata, melakukan yang menjadi hobi, berkumpul bersama sanak saudara, teman, sahabat, silaturahmi, dan lain sebagainya. Itulah yang orang-orang lakukan saat liburan. Bagaimana aktivitasmu?

Tentunya kita tau, saat libur lebaran silaturahmi adalah hal yang biasa. Nah, jika di hari-hari libur lainnya tak ada salahnya juga kita bersilaturahmi. Inilah yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu. Ternyata silaturahmi membawa berkah dan pelajaran untuk kita.

Manfaatkan hari liburan kita dengan hal-hal yang positif. Silaturahmi salah satunya. Banyak orang yang menunggu untuk kita temui. Terutama saudara-saudara kita. Ataupun sahabat-sahabat kita.

Apakah hanya dengan mendatangani rumahnya? Tentunya bisa dengan melakukan aktivitas bersama-sama. Bisa jalan-jalan, bermain, mengobrol, minum teh bersama.

Meskipun kini ada kemajuan teknologi yang bisa menjembatani silaturahmi kita secara dunia maya. Namun, bertatap muka langsung dan bertemu memiliki kesan tersendiri.

Salam hangat dari saya untuk saudara, sahabat teman-teman semuanya. ^_^

No comments:

Powered by Blogger.