Ads Top

Cara Crop Foto Profil Dukung Pilpres IndONEsia


Assalamualaikum, semoga kedamaian dililimpahkan kepadamu, dan kepada kita semua.

Puji syukur karena kita masih bisa menginjak kaki di bumi pertiwi tercinta, merasakan kasih sayang semesta, dan melihat lukisan serta segala Ciptaan Tuhan yang tiada tara. Apalagi yang kita rasakan selain bersyukur saat ini, di tahun politik yang penuh intrik, akhirnya kita telah melewati salah satu prosesnya, yaitu pemilihan para wakil rakyat. Dengan segala pro dan kontra, itulah hasilnya. Silahkan lihat ke kantor DPR ataupun DPRD untuk melihat para wakil Anda, yang katanya akan memperjuangkan hak-hak rakyat.

Kini kita menghadapi pemilihan Presiden. Marilah kita anggap ini sebagai suatu kemajuan bangsa kita, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia. Inilah pemilihan presiden langsung untuk ketiga kalinya setelah massa reformasi. Kita akan memilih Presiden baru, karena tentunya Presiden SBY sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri :)

Dalam pemilu tentu ada kampanye. Ada yang konvensional seperti stiker dan spanduk, ada juga kampanye melalui berbagai iklan lainnya seperti di televisi maupun radio. Selain itu, ada juga kampanye di media sosial, bukan hanya iklan atau kampanye visi dan misi Capres - Cawapres. Kini publik (baca: masyarakat) diajak untuk menunjukkan dukungannya melalui foto profilnya di media sosial.

Berikut saya akan menunjukkan cara sederhana membuat foto profil dukungan Anda :
Download gambar garuda dengan tulisan "PILIH SATU KARENA SAYA CINTA INDONESIA" berikut, dengan cara klik gambarnya, kemudian klik kanan, simpan sebagai (save as)

Siapkan foto profil Anda, klik kanan, klik Open With, klik Microsoft Office Picture Manager

Setelah muncul program Microsoft Office Picture Manager, klik Edit Pictures, kemudian klik Crop (sesuaikan dengan menggeser pinggir foto, untuk memotong sesuai ukuran yang akan kita pakai)

Klik save
Buka Ms. Paint (Start, All Programs, Accessories, Paint)

Klik Paste, Paste from (insert foto profil yang telah Anda crop, kemudian insert gambar garuda, dan sesuaikan)
Setelah selesai, klik save as Jpeg
Selesai. Selamat mencoba

No comments:

Powered by Blogger.