Ads Top

Angan di 2018

Bendera Rusia (worldatlas.com)
Sore ini kita tiba di gerbang bulan baru, yaitu bulan syawal tahun 1435 H. Selama Ramadhan tahun ini, blog hampir tak saya sentuh sama sekali. Terakhir kali menambah postingan ya itu tentang cara membuat foto profil dukungan terhadap capres. Adapun alasan saya mendukung salah satu capres yang rencananya akan saya publish, jadi batal karena kesibukan diri dengan berbagai aktivitas yang tiada henti-hentinya. Mulai di organisasi, pekerjaan, dan aktivitas lingkungan tempat tinggal. Selain itu, kegiatan saya beberapa bulan lalu ke berbagai daerah menyisakan banyak pekerjaan rumah. Oleh karena itu apa boleh buat saya jalani itu semua.

Aktivitas menulis saya tanggalkan, namun membaca tetap harus dijalani. Kita tahu di Ramadhan tahun 2014 ini disibukkan oleh dua kontestasi yang banyak menyita perhatian, yaitu Piala Dunia dan gelaran Pemilihan Presiden. Kedua gelaran ini telah selesai, Piala Dunia telah menghasilkan juara baru : Jerman dengan julukan Tim Panser. Tim ini memang layak menjadi juara karena sepak terjang sepanjang turnamen yang menyuguhkan permainan yang sangat baik. Semua lini mulai dari penjaga gawang hingga penyerang memiliki kualitas tinggi sebagai pemain, ditambah kekuatan tim yang sangat tangguh. Pergelaran yang diselenggarakan satu bulan penuh di Brazil ini mewarnai setengah perjalanan Ramadhan kita. Nuansa sahur yang beberapa tahun lalu ditemani acara-acara hiburan diganti dengan tontonan sepakbola yang paling ditunggu-tunggu. Sepakbola adalah olahraga yang paling digemari publik di tanah air, apalagi turnamen paling tinggi presitisiusnya, yaitu piala dunia telah mengalihkan perhatian orang-orang.

Ada pelajaran dari piala dunia kali ini. Tim-tim besar banyak yang tumbang di awal, seperti Spayol sebagai juara bertahan dan juara eropa, Portugal yang juga harus pulang lebih awal karena tidak lolos dari fase grup, meskipun tim Selecao Eropa ini diperkuat pemain terbaik dunia. Dibalik itu, Piala Dunia kali ini menguatkan tekad saya untuk bisa menyaksikan secara langsung pada 2018 di Rusia. Semoga doa di Ramadhan ini bisa terkabulkan


No comments:

Powered by Blogger.