Ads Top

Cerita Sepekan

Illustrasi : merchantcircle.com
Hujan mulai hendak turun, gerimis. Waktu bergulir cepat, sepertinya. Namun saya tak merasakan demikian.

Bolehkah kita berpendapat? Tentang segala persoalan sepekan ini?
Banjir, narkoba, dan korupsi. Itulah tiga domain yang panas diperbincangkan.

Hujan merupakan anugerah, begitu juga dengan rintik-rintik air yang jatuh dari langit. Air adalah kebutuhan setiap makhluk yang hidup di dunia ini. Jika saja di Mars ada air, maka sudah sejak lama manusia bereksodus kesana.

Apa yang terjadi jika air yang merupakan kawan, malah menjadi lawan? Itulah bencana, banjir, bah, rob hingga tsunami.

Ramai media memberitakan musibah banjir yang memakan korban jiwa. Lebih dari itu, ternyata banjir telah merugikan secara finansial dengan jumlah yang tak sedikit.

Banjir masih belum surut, layar media kali ini diramaikan dengan kasus para publik figur dan politisi yang terjerat kasus narkoba. Entahlah. Memang harus seperti itu adanya.
by Acheng Watanabe

Setelah itu korupsi, tak tanggung-tanggung, yang terlibat pucuk pimpinan nomor satu salah satu partai yang berbasis agama mayoritas di Tanah Air. Kasusnya tengah ditangani pihak berwenang (KPK).

Gerimis mulai membesar mejadi benar-benar hujan, meskipun kurang begitu lebat. Itulah anugerah. Saya kembali berfikir dan merenung tentang berbagai khilaf yang telah saya lakukan, semuanya.

Tiga kasus yang telah dikemukakan kembali kepada diri pribadi. Ternyata, kita, saya, anda, begitu sangat egois dan serakah. Siapa yang menjadi korban? Siapa yang menjadi pelaku/tersangka?

Jawabannya kita SENDIRI. Namun ingat, saya kasihan melihat kehidupan yang fana ini. Terutama ketika berbicara tentang alam. Kondisinya yang rusak oleh tangan-tangan kita, hendaklah kita meminta maaf dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"betapa penebangan liar semakin merajalela hingga muncul ketakutan akan suatu saat hanya tinggal satu pohon di dunia ini apa yang akan terjadi. Kalo tidak bisa menanam pohon jangan nebang-nebang deh " (Acheng Watanabe - Suara Rumput Liar)

No comments:

Powered by Blogger.