Ads Top

Amanah dalam Pelantikan PW IPM DKI Jakarta

Foto Bersama PW IPM DKI, PP IPM, dan PWM
Alhamdulillah, tak ada kata yang pantas lagi selain bersyukur. Teriring amanah, kepengurusan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) DKI Jakarta periode 2012-2014 resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat (PP) IPM pada Rabu (23/01/2013) kemarin. Dengan jeda yang lumayan panjang, hampir satu tahun pasca Musyawarah Wilayah (Musywil) PW IPM DKI Jakarta, bulan Maret 2012 menjadi cambuk agar susunan pengurus yang baru ini sah dengan turunnya Surat Keputusan (SK) dari PP IPM.

Personil PW IPM DKI Jakarta tersusun dengan perwakilan tiap-tiap Pimpinan Daerah (IPM), seharusnya. Namun dengan keterbatasan, kepengurusan yang baru ini harus memiliki soliditas yang kuat bersama komando Ketua Umum Fenny Oktaviani dan Sekretaris Umum Arif Hidayat.

Problematika PW IPM DKI Jakarta hampir sama dengan periode 2009-2011 sebelumnya yang masih diketuai Vedro Fernandes, yaitu permasalahan kaderisasi di PD IPM. Dari 5 daerah yang ada di DKI, secara mayoritas personil PW IPM tersusun dari kader-kader dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Tiga daerah lainnya, terasakan oleh saya perlu pembinaan yang intens bagi PD IPM Jakarta Barat, terutama Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang bisa dibilang masih vakum.

Dalam acara pelantikan kemarin, sebagai personil PW IPM DKI Jakarta sebelumnya, saya mewakili Ketua Umum untuk melakukan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dan memberikan sambutan. Sungguh pengalaman yang baru untuk tingkat wilayah.

Saya pun masuk kepengurusan PW IPM DKI Jakarta dalam periode kedua ini, insyaallah sebagai Ketua Bidang (Kabid) Kajian dan Dakwah Islam (KDI). Periode sebelumnya saya menjadi Kabid Pengkajian Ilmu dan Pengetahuan (PIP).

Tema Pelantikan “Meneguhkan Langkah, Mensinergikan Gerakan Pelajar Muhammadiyah DKI Sebagai Pelopor, Pelangsung, dan Penyempurna Amanah”

Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta yang hadir adalah Wakil Ketua PWM, bapak DR. H, Sudirman Tamim. Selain menjadi saksi serah terima jabatan, beliau pun memberikan sambutan dan arahannya bagi PW IPM DKI Jakarta periode 2012-2014.

Prosesi pelantikan dipandu oleh Kabid Hubungan Luar Negeri dan Antar Lembaga (HUBLA) PP IPM, Daeng Muh Faisal. Selain Daeng, dua personil PP IPM yang hadir adalah IPMawan Dinil dan Ibrahim. Dalam sambutannya yang cukup bersemangat, Daeng mengajak kader IPM DKI Jakarta agar bersama-sama PP untuk membangun IPM.

Senada dengan IPMawan Daeng, ketua PW IPM DKI Jakarta Fenny Oktaviani pun mengajak ratusan kader IPM se-DKI Jakarta yang hadir di Aula Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tebet Raya, Jakarta Selatan untuk berjuang bersama. Karena IPM tak akan berjalan tanpa kerjasama dan saling membantu.

Meskipun suasana siang itu diguyur hujan, namun tak menyurutkan para pelajar untuk menghadiri Pelantikan PW IPM DKI Jakarta. Inti dari sebuah pelantikan adalah amanah, seperti yang saya ucapkan dalam sambutan kemarin, dengan suasana demam mimbar (maklum, baru pertama kali lagi setelah dua tahun) bahwa kita semua adalah pemimpin dan akan dipertanggungjawabkan kelak.

Selamat berjuang PW IPM DKI Jakarta. Semoga sukses

Pembacaan Naskah Pelantikan


IPMawati Fenny Oktaviani

Bapak DR. H. Sudirman Tamim sebagai saksi pelantikan

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Serah Terima Jabatan

Sambutan Rizki P Dewantoro

Para undangan PR, PC, dan PD IPM se-DKI Jakarta

Pembacaan Susunan Pengurus oleh IPMawan Dinil

No comments:

Powered by Blogger.