Ads Top

Review Film Guardians The Owls of Ga' Hoole

IMDB.com
Keep each others
Saling menjagalah satu sama lain

Setiap keluarga saling membutuhkan, untuk saling membantu satu dan yang lainnya

Film ini release pada akhir tahun 2010. Mengusung animasi yang begitu menakjubkan dan juga cerita yang begitu kompleks. Legend of the Guardians : The Owls of Ga' Hoole, bercerita tentang perjuangan sekelompok burung hantu untuk menyelamatkan kawan-kawannya dari kelompok burung hantu lain yang menjadi antagonis.

Pemain utama dalam film ini adalah Soren, seekor burung hantu spesies Tytos. Ia memiliki saudara yaitu Kluud dan Eglantine. Saat belajar untuk terbang, Soren dan Kluud diculik oleh sekawanan burung hantu dan menjadikan mereka kelompok penjahat (The Pure Ones). Sebenarnya Kluud sangat antipati dengan Soren. Dalam markas penculikkan itu, Soren bertemu dengan Gylfie, seekor burung hantu kecil dari spesies lain. Mereka menjadi sahabat dan berhasil kabur dari para penculik tersebut.

Semenjak kecil, Soren selalu diceritakan oleh bapak - ibunya (Da dan Ma) tentang kesatria guardian. Soren sangat tertarik dan menghayati betul tentang legenda guardian, sementara itu Kluud selalu betentangan pendapat tentang Guardian. Sementara itu Soren sangat memfavoritkan cerita Pencakar Es Lyze of Kiel, sang legenda dalam cerita tersebut, karena seorang pahlawan.

Benar saja. Setelah mereka kabur, petualangan baru saja dimulai. Soren dan Gylfie beserta tiga teman barunya melakukan perjalanan berbahanya menyusuri lautan yang luas untuk mengabarkan tetang adanya rencana jahat untuk menjebak pasukan Guardian.

Setelah perjalanan yang sangat membahayakan, Soren mampu mencapai pohon besar tempat tinggal para Guardian di Ga Hoole. Soren cs diajarkan secara berdaya oleh para burung hantu guardian, mulai dari prajurit sampai pelajaran pengobatan. Beruntung bagi Soren, ia bisa bertemu dan juga dibimbing untuk menjadi kesatria Guardian oleh sang legenda hidup Lyze of Kiel. Ia adalah yang waktu dulu mampu mengalahkan raja burung hantu jahat dan membuat paruhnya patah.

Ternyata para Guardian dijebak oleh para burung hantu jahat. Karena ada salah satu dari Guardian yang berkhianat. Begitupun dengan Kluud yang sejak awal tak suka dengan Soren, apalagi setelah didoktrin burung hantu jahat, menghalangi Soren untuk menyelamatkan Guardian.

Soren menjadi pahlawan dengan mengalahkan raja burung hantu jahat dengan perjuangan dan kegigihannya. Dibalik itu semua, Soren menginginkan agar tak ada lagi pihak yang dilukai dan diperdaya serta ditindas.

He's my teacher, my hero
Ia guruku, pahlawanku
Soren
---
Film animasi ini dari segi penampilan dan penokohannya patut diacungi 4 jempol. Dimana sang sutradara Zack Syder begitu cerdas bersama timnya dengan kreasi tingkat tinggi menghasilkan karya yang mampu mengedukasi, terutama tentang pesan moral untuk bisa saling menjaga satu sama lain, bukan saling menyakiti.

Saya pertama kali mengetahui tentang film ini berawal dari lagu Owl City, dimana hitsnya To The Sky menjadi Soundtracknya.

Selamat menyaksikan

No comments:

Powered by Blogger.