Ads Top

Hemat Energi Mulai Sekarang

Ilustrasi : bein2.com
Bangga rasanya, bangsa ini mulai memproduksi Mobil Listrik. Hal tersebut terlihat karena konsistensi seluruh stakeholter, terutama yang selalu ramai di media adalah sepak terjangnya Pak Dahlan Iskan (@dahlan_iskan). Beliau beserta tim yang terdiri dari anak-anak terbaik bangsa mulai dari perencanaan dan juga eksekusi (salah satunya para alumni/peneliti ITB) yang dipantau langsung oleh Presiden SBY.

Salah satu bentuk energi yang akan habis adalah energi fosil, seperti BBM, Gas, Batu Bara dll. Pertanyaanya, apakah listrik tak membutuhkan energi fosil? Untuk sementara memang "iya", energi fosil masih menjadi sumber energi utama, karena PLN pun memerlukan BBM untuk menghasilkan listrik.

Semoga Indonesia mampu mempelopori energi-energi terbarukan. Karena, Pak Dahlan bahkan sempat sesumbar bahwa mobil listrik buatan dalam negeri ini mampu mengalahkan mobil listrik dari berbagai pabrikan luar seperti Amerika, Eropa bahkan Jepang. Kita semua anak-anak bangsa berharap, mendukung dan berdo'a agar segala itikad baik untuk melakukan terobosan bisa berjalan lancar. Asalkan jangan dipolitisasi.
---
Lebih sederhana dari penggunaan dan penghematan energi. Banyak sekali aspek yang harus kita lakukan. Seperti yang saya tulis di keranjangbesar.com, sederhananya ada dua aspek, yaitu penghematan listrik dan juga menerapkan prinsip eco-driving.

Mengenal Eco-Driving 
Berbagai Prinsip Eco-Driving
Cara hemat listrik

Dengan menghemat energi kita berarti menghargai diri kita sendiri, orang lain dan seluruh alam. Selain itu, menghemat energi memiliki berbagai keutamaan. Terutama kita menjadi tidak boros, itu artinya juga kita mendapat pahala. Mengapa? Karena Tuhan tak suka orang yang berlebihan.
Cara Untuk Hemat Energi : earth-is-awesome.blogspot.com

Go Green

No comments:

Powered by Blogger.