Ads Top

Review Film Jenderal Kancil

Jenderal Kancil
Sekarang bisa jadi film yang diperuntukkan untuk anak-anak sudah 'hampir' punah. Terakhir kali film yang diangkat ke layar lebar yang saya tau mungkin adalah Petualangan Sherina. Film Jenderal Kancil ini bercerita tentang perjalanan anak-anak di sebuah sekolah dasar yang harus berhadapan dengan penjahat-penjahat.

Yang disebut Jenderal Kancil (JK) disini bernama Guntur. Ia menjadi dalang aksi teman-temannya untuk menghentikkan aksi para pemalak. Film ini semi humor ala anak-anak yang polos. Kita pun akan dibawa kagum dengan ceritanya yang tidak membosankan. Satu lagi, sebagaimana ciri khas film anak-anak yang kini mulai asing ini adalah, lagu-lagunya yang ceria.

Guntur mempunyai teman bernama Badil, ia adalah kaki tangannya yang membantu dalam aksi bersama teman-temannya. Ternyata di bawah sekolah mereka terdapat tambang emas, maka dari itu, para penjahat menggunakan muslihat dan kerja 'jahat'nya untuk membuat penghuni sekolah (anak-anak) tidak nyaman bersekolah disitu. Ada banyak karakter menarik anak-anak yang bermain di film ini menandakan jeniusnya sang sutradara.

Kepala penjahat dalam cerita ini adalah orang keturunan Italia. Ia memiliki anak buah yaitu Indra Bekti, ia memaksa kepala sekolah untuk mentandatangani surat perjanjian jual beli tanah yang merupakan sekolah Guntur dkk dengan cara yang licik, seperti terlebih dahulu menculik salah satu teman Guntur, yaitu Ratu.
---
Dalam aksinya, Guntur tidak selalu mulus, ia sempat mendapatkan pertentangan dari guru-gurunya karena membuat keributan dengan dalih tawuran. Selain itu, ia pun sempat dituduh melakukan aksi jahil kepada teman-temannya dengan menempelkan permen karet di setiap murid. Padahal itu bukan ia yang melakukan.

Ingin tau lebih lanjut aksi Jenderal Kancil? Pada tanggal 5 Juli 2012 film ini akan tayang di bioskop-bioskop. Selamat menonton :))
---

No comments:

Powered by Blogger.