Ads Top

Perjalanan dan Pengamen

Berikut saya share kreatifitas pengamen-pengamen di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Selamat menikmati, serta mari kita bersilaturahmi dan berdiskusi.


Kali ini aku akan berbagi kisah. Bukan sekedar curhat, namun untuk membuka semua mata kita yang terbuka namun terlelap dan hingar bingar kehidupan dan problematika di dalamnya. Kita tak perlu belajar kepada seorang guru, belajarpun bisa dari pengalaman diri sendiri. Itulah guru abadi yang sebenarnya.
Rintangan pasti datang menghadang
Cobaan pasti datang menghujam
Namun percayalah bahwa cinta akan membuatmu mengerti akan arti kehidupan
 Begitulah pesan yang ingin disampaikan Kang Doel Soembang melalui lirik lagunya, Arti Kehidupan. Memang sangat mendalam. Yang lebih penting adalah untuk meresapinya dan amalkan serta menyebar kebahagiaan kepada sesama. Lakukan yang terbaik dalam hidup kita. Terlelap dalam kegamangan dan kegalauan permasalahan hanya akan membuat kita tambah terpuruk. Mari bangkit, dan percaya bahwa Tuhan masih bersama kita semua.

Jasa orang lain sangatlah banyak dalam perjalanan kita. Kita tak mungkin bisa berdiri sendiri. Begitupun ketika cobaan datang, yang kadang, masalah itu datang dari diri kita sendiri. Yang lebih penting adalah kita harus peka dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada orang-orang yang kita sayangi, terutama orang tua kita serta saudara-saudara yang juga yang kita anggap sebagai saudara sendiri, seperti sahabat kerabat dan teman sejawat.

Belajar dari pengamen? Mungkinkah? Mungkin saja dan sangat bisa. Keinginan yang terlalu melambung menjadi masalah bagi kita semua. Lihatlah kebawah, betapa kita semua harus bersyukur dan jangan pernah berputus. Sekali lagi ingatlah jasa orang-orang yang kita sayangi, itulah yang membuat kita akan menjadi dewasa, baik dalam pikiran dan perbuatan kita.

No comments:

Powered by Blogger.