Ads Top

Mengapa Harus Us?

Ilustrasi : ledfrog.com
Sejak pertama kali memutuskan untuk mengganti domain, catatan saya ini tadinya akan diberi domain yang sudah populer seperti dot com. Namun, setelah melihat dan mengingat beberapa hal, rasanya yang pas adalah domain dot us. Meskipun dalam memperolehnya serta menyetingnya memiliki ceritanya masing-masing.

Begini, ternyata dalam tampilan blogger baru terdapat beberapa kekurangan. Salah satunya adalah tentang pembatasan untuk melakukan redirect alamat yang dipublish dari blogger ke domain yang sudah kita miliki. Dalam tampilan blogger baru itu, hanya ada beberapa yang bisa dipakai seperti dot com, dot info serta dua jenis domain lainnya.

Setelah melakukan konsultasi dengan provider domain, akhirnya, nama domain dot us yang saya pakai akhirnya bisa digunakan. Tentunya dengan melakukan sedikit perubahan setting, di c panel penyedia domain serta setting di blogger itu sendiri. Tara, dengan menunggu beberapa jam, akhirnya blog dengan alamat domain sesuai yang saya punya bisa digunakan.

Ingat, tampilan blogger baru (lawas) tetap memiliki keunggulan. Salah satunya ini, bisa compatible dengan pengaturan berbagai domain. Karena tidak ditentukan domain apa-apa saja yang bisa digunakan. Sebenarnya saya juga masih dalam tahap belajar, yang saya tau untuk saat ini, domain itu adalah identitas alamat website setelah nama domain utamanya, biasanya domain ada yang berbabasis negara (seperti dot id untuk Indonesia, dot uk untuk Inggris, dot my untuk Malaysia, dot nz untuk Selandia Baru dan lain-lain), ada yang berbasis perusahaan (ditandai dengan dot co, untuk company), ada yang berbasis kepentingan (seperti mil untuk militer, dot sch untuk sekolah, dot ac untuk kampus, dot gov untuk pemerintahan dan lain sebagainya).

Kembali ke pertanyaan awal, mengapa saya menggunakan dot us. Bukan berarti saya mengedepankan us sebagaimana United States atau Amerika Serikat. Us disini saya mengartikan sebagai us (kita bersama). Kau dan aku. Kita bersama. Mengapa seperti itu, karena saya memiliki motivasi untuk mengembangkan kreatifitas, membuat karya dalam berbagai coretan-coretan dan pengalaman yang tentunya telah terjadi serta membaginya untuk semua. Selain itu, us disini akan menjadi arti tersendiri bagi saya dimana selama ini saya terus mendambakan kebersamaan meskipun saya rasa saat ini saya tidak dalam kondisi kebersamaan.

Harapannya, saya bisa membuktikan bahwa kata "everything I do, I do it for you" itu menjadi dan akan selalu menjadi inspirasi. Sebagaimana nama pada umumnya, nama itu adalah doa. Lebih dari itu, secara jelas saat ini telah tersurat bahwa apa itu harapan saya. Dan saya ikhlas apa itu harapan memang berat bila tak terdulang, namun apa daya, kembali lagi yang ada hanyalah doa, dan itu adalah doa yang baik. For Us

No comments:

Powered by Blogger.