Ads Top

Owl City dalam Adam Young, Musisi Berinspirasi


owlcitymusic.com
"who the hell cares when Owl city makes songs with weird song names, atleast some of the lyrics are like so touchy to the heart..his songs, are like happy..not like one of those songs which are about sex, money, girls, and all of these shit..he sings like about the world, about people, about life..he's such a fantastic singer, and his songs are very perfect for spring(:"

Begitulah salah satu komentar yang terdapat di YouTube dalam salah satu lagu Owl Ciy, Alligator Sky versi aslinya tanpa rap. Bila ada orang bilang bahwa musik, lirik dan artis itu adalah harmonis, maka perlu dilihat dulu dalam lagu apa. Memang, dalam lagu selalu mewakili apa yang dirasakan sang pembuatnya. Bisa itu cinta (mostly), perjuangan, rasa senang, benci, marah, dan lain sebagainya.

Sepertinya jarang, orang yang membuat lagu tentang kehidupan. Ya, lagu Alligator Sky yang saya sebutkan di awal adalah tentang 'bersyukur'. Lagu tersebut terdapat beberapa versi, yaitu featuring rapper Shawn Christopher (yang dibuatkan video clip official nya), ada juga yang berkolaborasi dengan rapper B.o.B.

Secara spesifik, 'Alligator Sky' mengingatkan kita tentang kehidupan, bersyukur untuk bisa hidup. Jika dalam Islam ingatlah 5 perkara (muda, sehat, kaya, lapang, dan hidup) sebelum 5 perkara (tua, sakit, miskin, sempit, dan mati). Owl City memiliki pendapatnya sendiri, namun esensinya tak jauh berbeda.

Ingatlah ketika kita bernafas, karena suatu saat kita tak akan dapat
Ingatlah ketika kita hidup, karena kita pastinya akan mati
Ingatlah ketika kita mampu bermimpi, karena hari itu akan menjadi malam yang berbintang
Ingatlah ketika kita mampu berteriak, karena kita bakal kehilangan setiap kata untuk diungkapkan


Senandung Alligator Sky bukanlah yang paling saya sukai dari Owl City. Terhitung sudah ada tiga album studio yang dirampungkan hingga penghujung tahun 2012.

Adam Young, dialah musisi yang mempunyai project musik Owl City. Berbagai aliran musik dia sampaikan melalui karya-karyanya. Namun nuansa 'Dance' dan pop musik elektronik modern bergitu kental dalam jatidirinya.

Owl City yang sudah dua kali konser di Indonesia ini terkenal lewat the biggest hits Fireflies. Selain 3 album yang telah Young luncurkan, terdapat juga beberapa hits yang menjadi Soundtrack Original Film, seperti To The Sky (Film The Legends of Guardians : The Owl of Ga Hoole), dan yang terbaru adalah lagu When Can I See You Again (Film Wreck It Ralph). Kedua film layar lebar tersebut berlatar kartun.

Karya Adam begitu diapresiasi karena memang berinspirasi. Bahkan di album teranyarnya, Ia berkolaborasi dengan Mark Hoppus dalam lagu Dementia. Satu lagi, kolaborasinya dengan Carly Rae Jepsen, sang pelantun lagu Call Me Maybe, melalui hits Good Time yang dibuatkan juga Official Video Clipnya memang lagu tak biasa.

Salah satu yang unik, adalah ada salah satu lagu Owl City yang dibuatkan video clipnya oleh orang lain. Kita bisa melihatnya di YouTube dalam lagu On The Wing. Menurut saya itu asyik. Bisa berkreasi, bahkan lipsyinc berbagai lagu musisi asal Amerika ini juga bejibun.

Bila saya boleh berkomentar lagi, begitupun dengan desain cover album Owl City yang multitafsir, biarkan kita sendiri yang memberikan pendapatnya. Untuk 3 album sementara itu adalah Ocean Eyes (2009), All Thing Brights and Beautiful (2011), The Middsummer Station (2012).

Daftar  The Best Song Owl City
Fireflies
Vanilla Twilight
Umbrella Beach
Honey and The Bee
Alligator Sky
Dream Don't Turn to Dust
Shooting Star
Dementia
Embers
'Penampakan' Adam Young
Ini adalah hanya sebuah opini. Terlepas benar ataupun tidaknya, semoga Tuhan selalu memberikan pencerahan. Baik kepada saya maupun Adam Young untuk berada dalam jalan yang benar.
^_^
Karena saya punya alasan, dan jawabannya karena Owl City itu berbeda.

No comments:

Powered by Blogger.