Ads Top

Muktamar IPM Ke-17




Yogyakarta- 2-7 Juli adalah waktu perhelatan bersejarah penyelenggaraan muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) diusianya yang menginjak setengah abad. Muktamar kali ini molor 1 hari, karena harus diadakannaya pemilihan ketua umum putaran ke-2. Dengan Calon tersisa IPMawan Faliq Mubarok (PW IPM Jawa Barat-7 Dukungan wilayah) dan Salamet Nur Ahmad Effendy (PP IPM - 12 Dukungan wilayah) menyisihkan IPMawan AR Putra Batubara (PP IPM-11 Dukungan wilayah)yang gugur di putaran pertama.

Sekarang terpilihlah saudara Slamet Nur Achmad Effendy sebagai ketua umum PP IPM periode 2010-2012 dengan jumlah suara 226, terpaut 39 suara dari Faliq Mubarok dengan 190 suara. Semua itu tidak terlepas juga dari suara yang tidak sah, apakah itu yang salah menandai atau yang tidak memilih.

Semoga amanah yang diberikan dijalankan dengan sebaik-baiinya. Itulah harapan kami sebagai kader IPM. Tantangan kedepan seperti yang telah tergambarkan saat debat kandidat ketua umum IPM akan sangat berat dan terjal. Perlu dicatat juga semua tanggapan umum dari wilayah-wilayah IPM se-Indonesia bahwa IPM sedang dalam posisi yang kritis. Kepemimpinan IPM khususnya PP IPM harus diperbaiki agar secara struktural IPM dapat merata sampai ke wilayah Indonesia timur.

Amin...

No comments:

Powered by Blogger.