Ads Top

Berkah Oktober

Seperti yang telah saya bilang sebelum-sebelumnya : semua hari - bulan itu semua sama. Kita hanya mengulang waktu-waktu itu. Begitu juga dengan yang tertulis di atas "Berkah Oktober" adalah satu pengharapan. Tak salah kan bila kita ingin menjadi insan yang mendapatkan karunia, nikmat, anugerah, berkah sang Tuhan?

Satu momen yang tak terbayangkan telah terjadi awal bulan ini. Siapa yang menyangka saya akan mendapatkannya. Republika, salah satu harian/surat kabar dalam versi onlinenya mengadakan kuis, dan saya menjadi pemenang. Hadiahnya satu tiket konser Maher Zain, plus bertemu langsung penyanyi lagu-lagu bernafas Islami ini, alias meet and greet.

Foto Bareng Maher Zain - Republika Online (ROL)

Hari Minggu tanggal 7 Oktober 2012 kemarin, konser yang bertema "Forgive Me" Maher Zain di Jakarta digelar. Ibu Kota menjadi salah satu tempat konser penyanyi kenamaan Lebanon berwarganegara Swedia ini. Selain Jakarta, 3 kota lain di Indonesia juga menjadi tempat konser Maher Zain selama 2012 ini, yaitu Bandung, Surabaya, dan Banda Aceh. Lihat beritanya : Fans Maher Zain Mulai Padati Senayan

Kala pengharapan yang beranjak hilang bahkan pupus, awal Oktober ini menjadi titik balik. Saya menyadari berbagai masalah yang menimpa ini adalah bagaimana saya untuk belajar. Terutama tentang lebih mendekatkan diri lagi terhadap Tuhan. Toh, bagaimanapun kita berusaha sekuat tenaga, berpikir keras tak ada ujungnya, peras keringat, jungkir balik, banting tulang akan menjadi sia-sia bila tanpa ridho-Nya.

Ada banyak pelajaran yang kita petik dari senandung syair mas Maher Zain. Salah satunya lagu yang berjudul Insyaallah. Pasti ada jalan bagi hamba-hamba Tuhan yang senantiasa berusaha. Apalagi lagu Barakallah yang memiliki makna "sesuatu banget". ^_^

Salah satu hari raya terbesar umat Islam pun jatuh pada akhir Oktober 2012 ini, yaitu Idul Adha. Bagi yang akan menunaikan semoga menjadi Haji yang Mabrur fil Khusnul Khatimah. Bagi yang tak menyangka bisa menunaikan Rukun Islam yang ke-lima ini saya mengucapkan selamat. Karena saya yakin di luar saya ada yang tak menyangka bakal mampu melaksanakan Ibadah haji, padahal dalam segi finansial saudara kita ini kurang mampu. Oleh karena itu, berterimakasihlah. Sebagaimana tahun lalu juga saya pernah menulis tentang berkah Idul Adha ini. Euforia Idul Adha

Setiap tahun bergulir, persoalan yang datang tentu tidaklah sama dari waktu ke waktu. Begitupun hari ini, saya, kita harus lebih tabah. Biarlah air mata mengalir sebagaimana bukti ketegaran. Dari pada kita kita mengungkapkan dalam bentuk caci maki dan juga serapah. Ingat Allah agar hari-hari kita penuh berkah. Lebih dari itu, semoga segala cita-cita kita tercapai. Barakallah

No comments:

Powered by Blogger.