Ads Top

Nopember dalam Pengharapan


Ada yang bilang, bahwa bulan ini penuh dengan pengharapan. Bahasa keren-nya November Wish. Hal ini terlihat dari beberapa status beberapa rekan di salah satu jejaring sosial yang ada. Berikut aku mengutipnya :
"#NOVEMBERWISH : tidak ada lagi kegalauan,menjadi org yang lebih baik lagi dri sebelum nya :)"
"semga bulan november ini bulan terbaik untuk ku, semoga di beri rezeki yg melimpah dan di berikan kesehatan pd saudara2 dan teman2 ku,aminn"
Begitulah salah saeorang yang menjadi teman di jejaring sosial itu menulisnya sebagai suatu ungkapan dan pengharapannya. Bagaimana dengan diriku? Mungkin sama. Karena setiap manusia wajar untuk berharap, dan itu merupakan berkah dan anugerah. Namun, pada dasarnya kita perlu ingat bahwa tuhan sebenarnya memberikan nilai yang sama pada setiap bulan. Kecuali, ada juga yang kita menyebutnya bulan penuh berkah, yaitu Ramadhan.


Kembali ke November Wish. Apa pengharapan kita semua? Semoga semua pengharapan kita semua didengar dan dikabulkan oleh sang Maha Pencipta kita semua. Selain itu, perlu diingat sebelum pengharapan kita terkabul, tentunya tak ada salahnya, segala kebutuhan kita terpenuhi. Tuhan pasti tau itu. Berdo'a dan berusaha. Itulah kuncinya dan tapaki jalannya, langkah demi langkah.


Ada yang bilang, bahwa istilah ini (November Wish) adalah sebuah propaganda. Apa itu? Artinya, isitilah ini digunakan hanya untuk menggiring semua persepsi kita tentang makna bulan ini pada pengharapan. Yang menurutnya adalah istilah dari negara-negara barat. Memang tak ada yang salah, dan tak ada yang benar. Hal tersebut hanya memang pendapat dan sah-sah saja.


Selanjutnya, ada apa di bulan November ini? Mari kita flashback sejenak dan mengingatnya. Mungkin ada yang ingat? Mari tapaki satu persatu tanggal yang ada di bulan ini.


Khusus untuk di negara kita, Indonesia. Ada apa di tanggal 10 November?



Itulah hari pahlawan. Berikut pendapat kawan di jejaring sosial dalam statusnya :
"welcome November,,, bulan semangat, bulan pahlawan!"
Semangat para pahlawan harus tertular kepada kita. Mengapa hari mengenang para pahlawan ada di bulan ini. Entahlah. Itu menjadi pekerjaan kita semua untuk mencarinya. Karena untuk belajar, tidak ada kata berhenti. Setiap belajar adalah terus, terus dan terus berproses sampai ajal menjemput di gerbangnya.


Bulan pahlawan ini menjadi momentum kita untuk kembali berfikir. Pada tahun sebelumnya aku pernah menulis tentang bagaimana menjadi pahlawan pada saat ini melalui tulisan Menjadi Pahlawan Dengan Pajak? Aku kurang tau persepsi itu atau benar. Karena, saat ini  tak ada penjajah secara nyata terlihat. Mungkin salah satu memang ada yang menginjak-injak bangsa lain. Aku tak mau membahasnya. 


Kembali ke bulan pahlawan, marilah kita kenang dan menghormati pahlawan dengan tidak melupakan sejarah. Serta pada akhirnya marilah kita mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk kemerdekaan dan harkat-martabat bangsa Indonesia.


Rasanya masih ada trend topik pada bulan ini. Apakah itu? 


Jawabnya adalah Hujan. November Rain. Berikut yang paling banyak dikutip dari status kawan di jejaring sosial : 
  • "November Rain,,,"
  • "november rain,,waaaah stay at home trus nie X_X.◦° ˚ HέÐέêh ˚ °◦ X_X"
  • "Selamat pagii november.. Aku rindu november tahun lalu.."
  • "‎.semoga hujan tadi pagi membawa berkah ;)
  • .dan menjadi awal yang baik di awal november :)"
  • "November Rain.."
  • "welcome to november rain..."
  • ".hmmpp...
  • November rain..sejuk bgt.."
Memang, di bulan ini adalah saatnya sang "berkah" turun. Ciptaan-Nya yang digunakan untuk mengusir segala gerah dan mengairi bumi. Namun, bisa juga menjadi petaka karena banjir, air yang tak terkontrol.


Istilah November Rain bagitu terkenal karena tembang yang dibawakan band kawakan Gun's n Roses dengan judul yang sama. Lagunya menyayat hati dengan string gitar yang menggetarkan.


Apapun istilahnya, baik pengharapan, pahlawan dan hujan, di bulan ini kita harus selalu berusaha menjadi insan yang lebih baik. Semoga. Lakukan dengan niat yang baik dan tulus.
Terimakasih.


Cinere, 1-11-11

No comments:

Powered by Blogger.