Ads Top

Malam Jum'at Menjajal Superwifi Punya Indosat

Screenshoot 1 : nonton via Youtube
Setelah sebelumnya saya share tentang SuperWifi Browsing Gak Pake "Lebay", kini saya penuhi janji untuk mencoba bagaimana sih sensasi lain menggunakan layanan anyar dan pertama yang ada di Indonesia ini. Yaitu saya akan coba streaming Youtube, vimeo dan mendownload file, tentunya menggunakan jaringan Super-Wifi dari Indosat.

Spot Super-Wifi kali ini yaitu yang terletak di Cikini TIM Spot Area, Menteng - Jakarta Pusat. Tepatnya di gedung belakang yang ada XXI-nya yaitu Graha Bakti Budaya. Dengan connect menggunakan jaringan SuperWifi-WEB, berikut pengalaman saya :


Pertama, untuk bisa koneksi ke jaringan SuperWifi-WEB kita harus mendaftar paket internet, nah kita bakal dapetin tuh username dan passwornya. Setelah konek ke jaringan, buka browser dan muncul tampilan awal indosat superwifi (lihat disini) ikuti langkah-langkahnya. Kini kita sudah bisa beraksi, saya mencoba untuk menonton video dari Youtube, karena ini malam Jum'at saya menonton yang bernuansa tenteram : Maher zain - Number One For Me (durasi 6 menit 21 detik). Saya tonton video klip ini dengan kualitas 240, ternyata hanya buffering (terhenti karena loading) sekali saja, itu juga akibat merubah kualitas video dari 360 ke 240, biasa proses yang memakan waktu sekitar 3 detik. Setelah itu video artis asal Turki yang telah mencapai lebih 16 juta view ini lancar, car, car. (Lihat Screenshot 1)

Nah, setelah itu mari kita acara mengunduh. File yang saya akan download adalah aplikasi pemutar musik keluaran apple inc : itunes. Tau ga, ternyata speed downloadnya hingga 540 KB/sec (Kilo Byte per detik), rata-ratanya sih 300an KB/sec. Jika 1 Byte = 8 bit, maka kecepatan downloadnya adalah 4,32 Mbps! File itunes tersebut dengan besar 85 MB harusnya bisa selesai didownload dalam waktu 3 menit saja.
Screenshoot 2 : download file
Setelah itu, saya ingin mengintip bagaimana nonton di vimeo. Oh, langsung melesat pemirsa! Video promosi dari Aa Gym tidak ada gangguan tuh.
Screenshoot 3 : vimeo

Dari sekian experience saya menggunakan Super-Wifi di TIM kali ini terbilang super lah. Namun sempat ada trouble saat pertama kali mengkoneksikan dengan jaringan dan sempat terjadi jaringan putus saat mendownload. Meskipun seperti itu, saya mengapresiasi dengan langkah Indosat menyediakan layanan Super-Wifi.

Good luck Indosat untuk memberi layanan terbaik bagi negeri.
SuperWifi dari Indosat

No comments:

Powered by Blogger.