Ads Top

A Visit Scott Stapp Creed At America Jakarta

Lagi, saya berkesempatan bertemu artist luar negeri. Setelah awal bulan lalu ketemu Maher Zain dan dapet tiket nonton konsernya di Istora, kini saya berkesempatan bertemu Scott Stapp. Doi adalah vokalis grup band Creed. Kalo grup band ini sih saya tau, karena terkenal banget. Tapi saya kurang gitu kenal banget, apalagi sama vokalisnya. Yang kenal sih tentunya suaranya yang khas.

Gitu juga pas di acara yang di gelar sama @atamerica, Pusat Kebudayaan Amerika di Jakarta, pas sesi tanya jawab ada yang nanya, dia tau lagu-lagu Creed tapi doi ga tau yang nyanyiin itu siapa. Yang penting lagunya enak banget. ^_^


Lagi-lagi lewat e-mail. Saya dapet info buat dateng ke acara tak terduga ini lewat surat elektronik, pas coba ngecek, eh ada undangan. Terus coba dah peruntungan kirim biodata. Jreng, jreng, jreng ternyata dapet juga. ^_^ biarlah gaya tulisan saya berasa agak alay gini, hehe

Acara itu bertajuk "Bridging Cultures through Music" kata temen saya sih artinya tuh kurang lebih begini : Menjembatani budaya melalui musik. Scott Stapp bersama sang istri tercinta, cie-cie ngajak para undangan dalam Talk Show tentang perjalanan foundation With Arms Wide Open dan sedikit kisah mereka.

With Arms Wide Open adalah yayasan milik vokalis Creed itu dalam persoalan kemanusiaan. Dalam rekam video yang dishare panitia @atamerica, Scott sempat menjelajah Jepang setelah negeri sakura itu diterjang musibah Tsunami beberapa tahun yang lalu. Ia ke Jepang dalam rangka memberi bantuan secara moril terutama bagi anak-anak di sana dengan menghibur dan juga memberikan dorongan motivasi. Salut dah buat abang kita ini ^_^

Alih-alih bisa ketemu dan bersalaman dengan Scott, akhirnya pupus karena keterbatasan waktu. Dan meet and greet pun dibatalin. Meskipun agak kecewa, tapi Performance Scott Stapp cukup membuat saya berdecak kagum. Sebelum doi nyanyi, ada dua penampilan, yaitu dari Musik Sampah & 57kustik (For Better Life Movement).

Scot Marciel selaku U.S Ambassador di Jakarta membuka acara Jum'at 2 November 2012 bertempat di @atamerica, Pacific Place, Jakarta lantai 3. Saya bolos kuliah tuh, maaf ya -___-.

Aksi 57kustik dari Bandung malam itu cukup menghibur dan wah. Tapi pas denger Scott nyanyi bener-bener jauh, musisi asal Amrik ini punya suara yang cadasss. Sebelum ke Jakarta, doi bersama temen-temen Creed udah lebih dulu manggung di dua kota, yaitu Makassar dan Surabaya.

Sebenarnya, banyak sih pelajaran yang bisa saya dapat. Terutama tentang gaya dan tujuan hidup orang-orang ibu kota malahan juga orang-orang Barat nan jauh di sana. Saya, kita harus mengimbanginya. Yang bagusnya kita simpan, yang jeleknya tentunya kita saring lagi.

Sebagai oleh-oleh, saya share foto-foto dan video performancenya. Kunjungan ke Scott Jakarta, tak akan dilupa.






No comments:

Powered by Blogger.