Ads Top

IPM Cianjur ingin ciptakan kader yang militan terhadap Ikatan

IPM Cianjur ingin ciptakan kader yang militan terhadap Ikatan
Friday, 01 January 2010 11:04

Cianjur, Jawa Barat – PD IPM Cianjur dengan semangat kebersamaan dan kesederhanaan menggelar acara PK TM II dengan tujuan yaitu menciptakan kader yang militan terhadap ikatan menjadi target utama. Karena, saat sejak dulu sampai saat ini beberapa kader pengurus banyak yang keluar dari kepengurusan di PD IPM Cianjur, hal tersebut menjadi masalah tersendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Angga Margana selaku Ketua Umum PD IPM Cianjur. PK TM II ini merupakan salah satu program kerja bidang Pengkaderan PD IPM Cianjur yang menjadi kebutuhan kader dalam rangka meningkatkan kulitas serta evaluasi perkaderan Ikatan. Kegiatan tersebut bertemakan "Pelajar Aktif, Kreatif, Inovatif, Kritis Intelek, Terampil dan Amanah" yang dilaksanakan pada tanggal 27-31 Desember 2009 di Komplek Perguruan Islamic Centre Muhammadiyah (ICM) Cipanas, Jawa Barat dengan 22 orang peserta.

Selanjutnya, PD IPM Cianjur mencoba untuk memberikan solusi dengan merevitalisasi gerakan kader yang memiliki intelektualitas dan gerakan islam khas pelajar dengan menyikapi isu-isu sosial yang berada disekitarnya untuk dijadikan kajian. Papar Zaka Mubarok selaku Ketua panitia PK TM II PD IPM Cianjur.

Secara keseluruhan, acara yang disuguhkan pada PKTM II PD IPM Cianjur dapat diserap dengan baik oleh para peserta. Mulai dari fasilitator/ instruktur, peserta serta pemateri dapat tersinkronkan secara mudah karena umumnya para peserta telah lulus dengan baik saat PKTM I di Cabanga masing-masing. Selain materi, PKTM II PD IPM Cianjur merangsang peserta untuk menampilkan pentas seni dalam rangka memeriahkan serta melengkapi acara perkaderan tersebut. Kemudian, seluruh kegiatan mulai dari pembukaan sampai ke materi dan acara-acara lainnya diabadikan oleh salah seorang panitia menjadi sebuah film yang membuat haru dan senang semuanya. Pungkas Zaka Mubarok. (Fan)

1 comment:

Anonymous said...

Ikrarkan bersama IPM Berjaya

Powered by Blogger.